cs.learningcenter@gnv.id

+62822-4981.0622

  • Home
  • Module
  • Effective Communication Skills at Work – Online Training
User Avatar

Effective Communication Skills at Work – Online Training

6 hours
All levels
0 lesson
0 quiz
0 student

Di dalam pekerjaan kita melakukan komunikasi untuk tujuan yang beragam, seperti memberikan informasi, meminta informasi, memberikan ide, memotivasi, memberikan perintah dan lain sebagainya. Dengan komunikasi ini maka akan tercipta suatu hubungan. Hubungan yang sukses adalah hubungan dengan sistem komunikasi yang baik. Tim tidak akan bisa bekerja optimal jika tidak ada komunikasi yang baik. Yang perlu disadari, setiap orang memiliki karakter masing-masing, termasuk bagaimana mereka berkomunikasi dan memahami orang lain. Disinilah hambatan komunikasi seringkali muncul, bisa karena faktor lingkungan, personal, budaya, prosedur dan lainnya.
Untuk itu, ada baiknya memastikan kembali bahwa hubungan antar anggota tim didasari oleh komunikasi yang baik. Mengetahui batasan komunikasi formal dan informal. Atasan perlu menyampaikan umpan balik kepada bawahannya. Kritik juga perlu disampaikan dengan penyampaian yang baik. Disinilah keterampilan berkomunikasi semakin diperlukan dan perlu dilatih untuk menciptakan lingkungan kerja yang positif dan nyaman untuk mendukung keberhasilan tim.

MATERI BAHASAN

1. Introduction to Effective Communication Skills
• Pentingnya berkomunikasi yang efektif
• Elemen Penting dan Gaya Komunikasi
• Karateristik budaya & individu

2. Barrier to Effective Communication
• Hambatan dalam komunikasi
• Cara mengatasi hambatan komunikasi

3. Interpersonal Communication Skills
• Powerful active listening
• Assertive Communications

4. How to Build an Effective Business Communication
• Tips dan cara membangun komunikasi yang efektif
• Etika berkomunikasi

5. Effective Communication in Working Environment
• Teknik berkomunikasi dengan atasan, rekan kerja dan bawahan
• Kritik yang membangun dan feedback yang elegan
• Cara mengatasi keluhan atau tuntutan seseorang

INSTRUKTUR

Dra. Psi. Ani Wijaya, MM
Seorang Konsultan dan Trainer dengan latar belakang pendidikan bidang Psikologi dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan Manajemen (Marketing International) dari Program Magister Manajemen Universitas Indonesia. Berkarir selama hampir 20 tahun dibidang HR Management, Marketing Development, Business Development, Service Quality Control.

Curriculum is empty
User Avatar
Training Provider
0.0
0 total
5
0
4
0
3
0
2
0
1
0

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *